Prosesi Yudisium Oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum Setelah Pelaksanaan Ujian Tesis

ILMU HUKUM UNKHAIR.AC.ID. Prosesi Yudisium Mahasiswa Oleh Ketua Prodi Ilmu Hukum, Prosesi yudisium tersebut setelah mahasiswa yang telah melaksanakan ujian tesis dan berhak dinyatakan untuk menyandang gelar magister hukum. Tampak ketua program studi ilmu hukum Dr.Rusdin Alauddin,SH.,MH, sedang meyudisium serta membacakan nilai IPK dan masa studi mahasiswa.

Mahasisawa Pascasarjana yang di kukuhkan  berhak menyandang gelar magister hukumnya, salah satu mahasisawa tersebut adalah seorang dokter speasialis kandungan yang cukup dikenal di Kota Ternate yakni dokter Adib Nagib, beliau berhasil meraih gelar magister ilmu hukum walaupun  di tengah-tengah kesibukan beliau sebagai seorang dokter. Dalam penyampaian kesan dan pesan beliau  mengatakan tujuan kuliahnya  bukan untuk memperbanyak gelar akan tetapi tujuan kuliah adalah untuk mendapatkan ilmu selama proses perkuliahan khsusunya ilmu hukum. Pesan yang disampaikan kepada mahasiswa yang masih menenpuh studi agar jangan pernah patah semangat dalam belajar dan tetap berusaha untuk menyelesaikan studi meskipun masih banyak kesibukan yang harus dijalani. Hanya dengan kemauan yang kuat maka semua itu bisa diwujudkan.

Setelah ketua program studi meyudisium kemudian mahasiswa di berikan kesempatan untuk membacakan surat pernyataan.  Pembacaan pernyataan ini wajib dibacakan oleh mahasiswa yang bersangkutan setelah  berhasil dnyatakan lulus oleh panitia penguji, pernyataan  tersebut bertujuan untuk bagaimana mahasiswa akan melakukan  perbaikan-perbaikan untuk penyempurnaan tesisnya, kemudian jangkah waktu yang diberikan yakni selama dua minggu setelah surat pernyataanya dibacakan oleh mahasiswa yang bersangkutan. Tampak foto diatas mahasiswa yang bernama Rudi Ipaenin yang sedang membacakan surat pernyataan untuk perbaikan-perbaikan tesisnya.

Setelah pembacaan surat pernyataan kemudian mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan. Penyampaian Kesan Dan Pesan yang oleh mahasiswa Setelah Pelaksanaan Ujian Tesis, tampak salah seorang mahasiswa yang juga berprofesi sebagai hakim di Pengadilan Negeri Ternate yang sedang menyampaikan kesan dan pesanya. Dalam kesan dan pesan yang disampaikan beliau sempat meneteskan air mata haru karena tidak percaya bahwa beliau akan mampu menyelesaikan studinya.  Apresiasi  patut diberikan kepada beliau karena di sela-sela kesibukanya, beliau mampu menyelesaikan studi di program pascasarjana unkhair, kita tau bersama bahwa profesi sebagai seorang hakim cukup menguras waktu untuk bisa mengimbangi waktu kuliahnya namun hal itu bisa dibuktikan oleh seorang mahasiswa yang bernama Esther Siregar…… (poject-bdr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*